Cara Buat Gitar Buatan Kamu Sendiri - UK Centre

Disini

Tuesday 10 January 2017

Cara Buat Gitar Buatan Kamu Sendiri

Gitar adalah  sebuah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari maupun plektrum.  Gitar  terbent... thumbnail 1 summary

Gitar adalah sebuah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari maupun plektrum. Gitar terbentuk atas sebuah bagian tubuh pokok dengan bagian leher yang padat sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah enam didempetkan.

Bagaimana membangun gitar kamu sendiri? Berikut adalah 6 Langkah dasar pembuatan Gitar, kikmaniac akan membantu kamu belajar bagaimana untuk menyesuaikan gitar sendiri, dimulai dengan Kayu Kosong.
Berikut Langkah-langkahnya:

LANGKAH 1: MEMBENTUK GUITAR 
Membentuk Gitar adalah langkah yang sulit. Ini akan mengambil banyak waktu dan akan menantang. Kamu harus mendapatkan Kayu kosong yang dapat dibeli di setiap toko kayu khusus. Untuk gitar saya, saya hanya menggunakan sepotong besar abu rawa, tetapi kamu juga bisa mendapatkan berbagai jenis kayu seperti mahony, tetapi kayu mahony akan dikenakan biaya yang menguras kantong, . Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menandai dimana kamu akan memotong kayu kosong ini. Saya melakukan ini dengan menelusuri gitar tua ke body gitar. Ini mungkin bukan ukuran yang benar dari body nya, tetapi kamu selalu dapat menyesuaikan pickguard untuk membuatnya fit. Untuk memotong tubuh gitar, saya menggunakan 1/4 "pisau pada bandsaw itu. Untuk memulai, kamu harus memotong selisih potongan kayu dari sudut yang tidak diperlukan. Sekarang kamu harus melakukan banyak pemotongan di bidang sisi kayu . hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah untuk memudahkan kamu dalam membuat konsep bentuk dari gitar kamu tersebut,

LANGKAH 2: PROSES PENGHALUSAN BODY  GUITAR
Sekarang, kamu harus Mengambil hampelas atau  apapun untuk mempermudah proses saat penghalusan di sudut-sudut Gitar. Seperti yang Kamu lihat, bandsaw telah meninggalkan luka di sudut-sudut yang perlu diampelas. Untuk ini, saya menggunakan drum pengamplasan melekat pers bor. Ini memakan waktu, tapi worth it. Setelah kamu melakukan semua ini semua diampelas atas sampai bawah, kamu siap untuk beralih ke langkah berikutnya.

LANGKAH 3: MEMBENTUK SUDUT LEHER GITAR (neck gitar)
Langkah selanjutnya ini termasuk routing, memahat, dan pengeboran. Hal pertama yang perlu kamu lakukan, adalah untuk mengambil leher gitar kamu dan melacak ke bagian atas gitar. Sekarang, kamu harus mengambil router, set ke kedalaman yang tepat, dan tetap dekat dengan garis. Sekarang kamu harus membersihkan sudut-sudut dengan pahat tajam, dan jika pahat diperlukan ruang yang lebih besar. Sekarang kamu harus memasangkan kedalamruang dan menandai di mana kamugin mengebor lubang. kamuudian harus mengambil yang benar bit ukuran bor dan bor keluar lubang untuk sekrup, tapi jangan terlalu dalam. Cara termudah untuk menginstal leher adalah dengan merendam sekrup dalam sabun, sehingga mereka hilang di mudah.

LANGKAH 4: MEMASANG TOMBOL STRAP
Sekarang kamu harus melampirkan tombol tali dengan mengambil hak ukuran bor dan pengeboran ke gitar untuk kedalaman yang tepat dan kemudian sekrup tombol bawah.

LANGKAH 5: pickguard
Untuk ini, saya menggunakan Stratocaster pickguard standar, tapi itu tidak cocok. Saya akhirnya harus memotong pickguard terpisah pada gergaji scroll, sehingga berubah dari menjadi pickguard Stratocaster ke pickguard telecaster. Sekarang aku hanya perlu dua pickup untuk gitar saya yang akan harganya lebih murah,. Saya juga akan perlu jembatan telecaster.

LANGKAH 6: ROUTING THE PICKUP rongga
Langkah selanjutnya dalam proses ini adalah untuk membuat template untuk routing. Apa yang saya lakukan adalah melacak pickup saya ke sepotong kayu tipis. Saya kemudian kira-kira ditelusuri sekitar luar pickguard sedikit lebih besar dari ukuran pickup. Saya kemudian mengambil sedikit router sangat kecil dan diarahkan keluar gambar dari rongga. Jika hal ini tidak cukup besar, Anda harus memperluas sebagai diperlukan.

1 comment

Author BOX